Ulasan Lengkap Call Of Duty Mobile Beserta 8 Hal Menarik

Call Of Duty (COD) sebuah permainan berbentuk survival yang sangat ditunggu kehadirannya & kali ini sudah hadir dalam versi mobile. Aplikasi ini resmi di rilis pada tanggal 1/10/2019, dapat di unduh pada google playstore yang tersedia pada layar android & iOS. Game FPS besutan TiMi Studios sudah siap bersaing dengan game battle royale yang tak kalah seru seperti PUBG dan Free Fire. CallOfDuty sudah lama dihadirkan pada platfom console & windows. Dengan begitu para games pastinya sudah tahu bukan, ditambah lagi grafik yang sangat memuaskan, pengaturan & kontrol yang simpel serta banyak update item yang bikin game online versi mobile ini menjadi primadona.

Keseruan Bermain Call of Duty Dalam Versi Mobile

Belakangan ini, Activision Publisher Call of Duty versi Mobile sudah menggambar jelas akan kehadiran game tersebut. Tapi, sebelum melakukan perilisan, game ini telah diuji dengan fase beta di berbagai macam negara. Terlebih, sebelum dilakukan perilisan, Aplikasi ini telah membuka pre-registrasi pada 24 juli 2019 silam. Pastinya penggemar CallOfDuty seri mobile ini sangat tidak sabar mengunggu kehadirannya bukan. Maka dari itu simaklah 3 ulasan terbaik dari spotgame mengenai CODM.

1. Spesifikasi Ponsel

Call of Duty Mobile - Spotgame

Sebelum mengunduh Aplikasi ini, sebaiknya kamu harus memeriksa spesifikasi ponselmu terlebih dahulu. Untuk spesifikasi minimum dapat dimainkan dengan ponsel yang memiliki RAM ± 2GB tepatnya pada versi android 5.1 lollipop keatas. Sedangkan pada versi iOS, bisa dimainkan untuk sistem Operasi 5.0 ke atas, tentunya iPhone5S keatas masih bisa memainkan game ini. Tapi, apabila memainkannya pada iPhone5S, pasti terlihat sangat kentang bukan. Karena iPhone5S memiliki layar yang bisa terbilang kecil. Jadi akan lebih seru memainkannya dengan menggunakan layar ponsel 6 inch keatas.

2. Fitur

Gamplay dari COD ini sama persis seperti PUBG. Kurang lebih 100 pemain akan terjun dari pesawat menuju ke pulau & berperang hidup dan mati demi mempertahankan hidup, dan menjadi pemenang. Pada game ini, pemain tesebut bisa bermain secara solo, duo, atau squad. Pada setiap permainan, pemain juga bisa memilih mode klasik seperti Team Deathmatch, Free For All, Search And Destroy, Domination dan Frontline. Pastinya akan lebih seru lagi apabila dimainkan besama teman teman secara langsung, atau sebutan trendingnya adalah Mabar.

Lalu hadir juga beberapa peta ikonik dengan versi Crossfire, seperti Crash, Hijacked, Standoff, Firing Range dan Killhouse. Tidak hanya itu, disini kamu juga akan ditemukan oleh karakter klasik dari franchise COD, Seperti David “Section” Mason (Black Ops II), Thomas A. Lalu Merric (Ghost), Simon “Ghost” Riley (Modern Warfare 2), John “Soap” MacTavish (Modern Warfare), John Price (Modern Warfare) Alex Mason (Black Ops) dan John “Soap” MacTavish (Modern Warfare).

Ada hal yang membedakan COD dengan PUBG, pastinya pada pubg bertujuan melindungi satu sama lain agar mendapat kemenangan bukan. Nah, jika kalian bermain CallOfDuty seri Mobile dalam mode skuad, kalian bisa memilih 6 class seperti Medic, Scout, Clown, Ninja, Mechanic & Defender.

3. Bisa Dimainkan Di PC

Call of Duty Mobile - Spotgame

Kamu bisa bermain COD Mobile pada platform windows dengan menggunakan Emulator Android Gameloop, Nah, jika spesifikasi handphone tidak mencukupi, tidak ada salahnya memainkannya pada platform windows yang tersedia di warung internet (warnet) terdekat.

CallofDuty Mobile juga menaruh perhatian besar pada kelas karakter harus menentukan skill yang paling cocok dengan gaya bermainmu serta bagaimana menyesuaikan kerja sama antar tim dengan memiliki peran yang berbeda beda. diantara lain

  • Tampilan Grafis yang lebih Ciamik
  • Mikrotranksaksi untuk Kustomisasi senjata
  • Tidak ada Mode Campaign
  • Tidak Support Buletooth Controller
  • Settingan tembakan bisa dipilih Noob dan Veteran
  • Fokus kepada Mode Multiplayer
  • Mainkan Captain Priece dan Ghost Di Map Nuketown
  • Class Karakter Di Mode Battle Royale

Call of Duty versi Mobile : 8 hal menarik yang membuat permainan ini menjadi primadona

Banyak ulasan yang baik mengenai permainan ini karena memiliki sebuah hal yang menarik. Terlebih lagi dapat dimainkan pada platform smartphone, sehingga bisa mabar bersama teman teman secara langsung. Nah, apa sajakah yang menarik dalam permainan ini, silahkan liatlah dibawah ini↓

1. 6 Class Yang Harus Diketahui

Seperti yang telah dijelaskan diatas, pengguna bisa memilih class apa yang sangat cocok ia gunakan.

  1. Medic : Adalah sebuah class support yang sangat penting, terutama saat dimainkan bersama teman, karena Medic berfungsi untuk menyembuhkan rekan 1 tim. Untuk skill passifnya medic bisa memberikan medkit dengan rekan yang terkena knocok down 2x lebih cepat daripada class lainnya.

  2. Clown : Adalah sebuah class yang cukup unik, anda bisa memanggil sebuah zombie. Walaupun demage & hp zombie tersebut tidak begitu kuat. Tapi sangat cocok buat menekan musuh yang hadir didepanmu Sehingga sangat cocok untuk duel 1 vs 1. Dengan begitu kemungkinan menang lebih besar daripada class lainnya. Untuk passifnya class ini bisa mengurangi agresivitas zombie yang mencoba mendekat. Pastinya pemain yang menggunakan class ini dipenuhi strategi untuk mendapatkan kemenangan.

  3. Defender : Adalah sebuah class berfungsi untuk melindungi rekan 1 tim. Ia bisa membuat shield cukup besar yang bernama Transform Shield. Terlebih ada juga pasif yang didapatkan yang bernama reinforced yang berfungsi untuk mengurangi demage yang diterima kecuali serangan peluru.

  4. Mechanic : Adalah sebuah class yang menyukai teknologi canggih. Mechanic mempunyai skill spesial bernama EMP Drone, berfungsi untuk mengetahui lokasi musuh. Lalu ada juga skill passif yang bernama Engineer.

  5. Ninja : Adalah sebuah class yang paling digemari game CODM ini. Ia ,mempunyai skill passif yang bernama dead silence, berfungsi untuk mengurai langkah kaki biasanya disebut step. Lalu skill aktifnya adalah grapple gun, berfungsi untuk membunuh dengan seketika dengan cara menarik musuh itu menuju kedepanmu

  6. Scout : Adalah salah satu class yang paling direkomendasikan, karena class itu berfungsi untuk mengetahui musuh dengan menggunakan map radar yang disebut sensor dart. Lalu class ini mempunyai skill pasif yang bisa melihat langkah kaki yang hadir sebelumnya

2. 8 Mode Dengan Sensasi Yang Berbeda Beda

Banyak mode dengan pola bermain berbeda beda, antara lain :

  1. Hardpoint : Kerja sama tim untuk mempertahankan hardpoint serta menghentikan musuh dalam mengambil alih.

  2. Free For All : Mode ini tidak ada teman, melainkan semua player menjadi musuh untuk mendapatkan skor 20. Siapa lebih dulu mendapatkannya, ialah menjadi pemenang.

  3. Gun Game : Mode ini diawal anda akan menggunakan senjata bawaan. Setiap membunuh player, maka senjata tersebut akan berubah. Jika sebelumnya menggunakan senjata SMG, ketika membunuh player, senjata tersebut berubah menjadi Sniper ataupun Pistol

  4. Sniper Only : Dari judulnya mungkin anda sudah paham, yaitu setiap player bermain menggunakan sniper.

  5. Team Deathmatch : Tujuan mode ini adalah membunuh lawan secepat mungkin agar skor mencapai 40. Siapa mencapai 40 kill, ialah pemenangnya.

  6. Search & Destroy : Mode ini seperti bom mission pada pointblank. Anda akan pilih mau jadi menghancurkan wilayah apa yang mempertahankan wilayah. Pada mode ini ada 6 ronde, siapa yang berhasil mencapai ronde tersebut. Ialah menjadi pemenangnya.

  7. Domination : Mode ini sama seperti team deathmatch. Hanya pada mode ini harus mencapai skor 100 kill.

  8. Frontline : Siapa mencapai batas skor 50, ialah menjadi pemenangnya.

Dalam permainan ini 1 team sebanyak 4 orang. Menurut kami yang paling cocok dalam 1 team menggunakan class Medic, Defender, Scout & ninja. Kenapa? karena disini telah tersedia, pelacak musuh, yakni scout, penyembuh : medic, melindungi rekan tim : defender & membunuh instan : ninja. Jadi 1 team tersebut saling melengkapi bukan.

3. Wingsuit Menjadi Alat Terjun Bebas

Jika kalian memainkan game battle royal mobile seperti free fire & pubg jika berada diposisi bukit yang tinggi  dan bila lompat pastinya darah akan berkurang bukan. Nah jika pada COD Mobile, kalian tidak perlu takut lompat pada bukit tinggi itu, kalian bisa menggunakan wingsuit & bisa membelokkan sesuai arah yang di inginkan. Bisa juga berpindah dari 1 gedung menuju ke gedung lainnya menggunkan wingsuit.

4. Mode TPP & FPP Bisa Diubah Secara Langsung

Walaupun masih terbilang baru, tapi TiMi Studios telah memperhatikan mode sangat menakjubkan, salah satunya bisa mengubah langsung dari mode TPP menjadi FPP. Dengan begitu ketika kamu bermain dimode TPP, lalu ada musuh didepanmu, kamu bisa merubah langsung mode TPP menjadi FPP sehingga membidik musuh menjadi lebih leluasa. Bahkan baru baru ini PUBG juga telah mengadakan mode TPP menjadi FPP secara langsung.

5. 7 Mini Map Klasik Dengan Keseruan Berbeda Beda

Mungkin buat penggemar franchise COD sudah tidak asing lagi dengan 6 mini map klasik dibawah ini. Hanya saya butuh penyesuaian diri agar lebih memahami pola mainnya. Nah inilah dia 6 peta tersebut yang dapat dimainkan pada COD versi mobile ini.

  1. Standoff : Peta ini merupakan franchise COD black ops seri ke 2. Pada peta ini menampilkan jalan yang banyak lorong serta gedung spot yang sangat cocok untuk sniper dalam membidik musuh dari jarak jauh.

  2. Killhouse : Jika kamu pernah memainkan COD 4 : Modern Warfare pasti mengetahui map ini. Dimana peta ini digunakan untuk misi turtorial. Nah pada CODM, kamu bisa melakukan perang antar tim 1 sama lain, atau disebut deathmatch. Pastinya player harus mempunyai jiwa bermain dalam menggembleng musuh. Karena pada map ini tidak ada kata untuk berdiam diri lebih lama.

  3. Takeoff : Selanjutnya mini map yang berukuran lumayan besar yaitu Take off. Pemain akan ditampilkan lokasi terminal ruang angkasa yang berada diatas lautan. Mini map ini beasal dari DLC seri Black Ops sangatlah cocok menjadi baku hantam dalam menunjukan performa setiap player.

  4. Crossfire : Mini map yang dulunya pada COD 4 : Modern Warfare, kini kembali dihadirkan pada COD Mobile. Pada peta ini terdapat banyak koridor yang sangat cocok untuk para sniper menunjukan skill mereka, karena pada peta ini menampilkan jarak pandang yang sangat seru dalam pertempuran jarak jauh.

  5. Nuketown : Mini map ini salah satu tempat uji coba nuklir dihadirkan setiap permainan COD & pastinya dihadirkan juga pada versi mobile. Dengan begitu, sangatlah cocok melakukan pertumpahan darah secara intens pada peta ini

  6. Crash : Mini map pada CODM adalah crash yang dulunya pada seri Modern Warfare. Peta ini sangatlah cocok untuk para SMG karena sangat banyak tempat buat dijadikan perlindungan. Ditambah lagi koridor yang membuatmu bisa berlari menembak musuh dengan mudah. Terlebih lagi terdapat 1 area yang sangat ampuh dijadikan tempat persembunyian tepatnya berada ditengah map yaitu bangkai helikopter.

  7. Firing Range : Adalah mini map terakhir yang berasal dari COD : Black Ops. Pada peta ini dihadirkan kembali pada CODM dan memiliki banyak tikungan tajam. Sehingga kamu harus berhati hati dalam melakukan pergerakan. Pada peta ini juga memiliki ruangan terbuka. Saran dari kami, jangan menggunakan shotgun, kecuali kamu sudah mahir. Karena kamu tidak akan tahu player apa yang menghampirimu.

6. Costum Attachment Senjata Sendiri

Anda bisa melakukan costum attachment sendiri pada mode multiplayer. Jadi tidak terpaku pada susuan auto. Anda bisa mencari tahu susunan terbaik pada attachment tersebut. Dengan begitu, costum attachment itu menjadi susunan terbaik serta dapat dengan mudah mengalahkan musuh.

7. 2 mode menarik perhatian setiap player COD Mobile

2 mode tersebut adalah battle royale & juga datchmatch. Dengan ada 2 mode tersebut menjadi lebih menarik lagi bukan. Anda bisa bermain bersama player lain secara random ataupun bermain bersama teman secara langsung (Mabar). Pastinya lebih seru bermain mabar bukan, karena anda bersama teman anda bisa lebih mudah melakukan komunikasi secara langsung.

8. Bisa Mengendarai Helikopter

Hal menarik lainnya adalah player bisa mengendarai sebuah helikopter. Berbeda dengan battle royale lainnya, hanya bisa mengendarai kendaraan daratan & air. Nah pada Call Of Duty versi Mobile anda bisa menambah pengalaman berbeda dengan membawa kendaraan di udara.

Kami sudahi sampai disini & semoga artikel ini bisa memberikan informasi buat kawan kawan agak lebih mahir lagi. dan yang belum mendownload game ini, silahkan didownload karena banyak bermacam fitur fitur yang keren pada permainan ini dan game bisa didownload secara gratis di playstore. Aplikasi ini dapat dipasang oleh ponsel Android versi 4.3 ke atas dengan kapasitas mentah 68MB. Sementara untuk perangkat iOS, berjalan di versi iOS 9.0 keatas. Dan Call Of Duty versi mobile tidak jauh berbeda dengan yang PC ataupun Laptop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *