Game VR Beat Saber Membuat Penggunanya Menari Mengenakan LightSaber

Game VR pedang yaitu Beat saber merupakan salah satu permainan dimana seorang pengguna akan bermain single player (tunggal) dengan mengenakan sebuah pedang bercahaya (lightsabers) yang berwarna putih dan merah. Perangkat canggih ini belakangan ini menjadi sorotan banyak para pencinta game pastinya. Beat games mengembakannya dengan perhatian khusus agar tidak ada cela kekurangan didalamnya. Alhasil banyak para pengguna memberikan respon yang baik mengenai permainan ini.

Perangkat ini dirlis pada tahun 2018 silam dengan membuat efek yang sangat menyenangkan bagi penggunanya.  Belakangan ini SONY merupakan salah satu perusahaan terkenal dibidang teknologi berjenis game akan membuat permainan ini dalam 1 pack. Dengan begitu para pengguna tidak akan bersusah payah lagi dengan membelinya secara terpisah ujar SIES (Sony Interactive Entertainment Singapore Branch). Kemungkinan harga SRP (Suggested Retail Price) sekitar Rp5.500.000,-. Sony akan menyediakan peralatan game BeatSaber termasuk headset PS VR, Playstation Camera, Playstation Move Motion Controllers sebanyak 2 unit, serta BeatSaber berbentuk digital akan langsung terpasang didalamnya.

Mungkin untuk dikalangan keatas dapat dengan mudah memiliki perangkat ini. Tapi buat menengah kebawah, pastinya merasa cukup berat buat mendapatkan. Daripada membeli perangkat tersebut, akan lebih bagus membeli kebutuhan lain yang pasti.

Game VR Beat Saber : Kemenarikan Menebas Balok Mengenakan Pedang Bercahaya

Game Virtual Reality Beat Saber - Spotgame

Permainan pedang bercahaya ini besut oleh studio indie ceko hyperbolic magnetism. Dirilis pada bulan 1 mei 2018 pada platform microsoft windows & pada 20 november 2018 pada platform playstation 4. Tepatnya 21 Mei 2019 permainan ini mendukung sebagian besar headset ralistis virtual, seperti playstation VR, HTC Vive, Oculus Rift & Oculus Quest. BeatSaber merupakan permainan yang dapat dimainkan pada perangkat virtual reality & menjadi game terpopuler pada saat ini. Kamu cukup mengunduhnya pada steam vr secara berbayar. Banyak pujian yang positif didapat karena pemain akan berdansa dengan menggunakan pedang bercahaya layaknya seperi dance dance revolution.

Pada dance revolution pengguna berdansa menggunakan kakinya serta mata terpaku untuk melihat kearah monitor. Sedangkan BeatSaber pengguna akan berdansa hanya menggerakan tangan dengan lightsabers, pastinya ia tidak terlalu capek seperti dance revolution itu. Kerseruannya adalah kamu wajib mengenai tombol tombol yang bercahaya berwarna merah dan putih. Untuk cara mainnya cukup menggerakan pedang yang berada ditangan sesuai dengan cahaya yang menghampirimu. Apabila tombol yang keluar cahaya berwarna merah, maka kamu harus menggerakan pedang bercahaya berwarna merah juga.

Perlu diperhatikan untuk cara menebasnya, kamu harus melihat anak panah yang terdapat pada tombol tersebut. Jika kamu mengayunkan pedang tidak sesuai dengan tanda panah yang tertera, maka akan menjadi miss. Lalu ada pula sebagian lagu terdapat tombol bertanda silang, pengguna tidak diperbolehkan mengayunkan pedang. Karena jika terkena tanda silang tersebut, maka akan miss. Apabila terlalu sering miss (gagal mengenai tombol ataupun mengayunkan pedang ke tanda silang) maka kamu akan game over yang berarti harus mengulang kembali lagu tersebut.

Lalu ada pula bentuk tembok (walls) yang berarti pengguna tersebut harus menghindarinya. Apabila tembok itu muncul diatas, maka ia harus membungkuk kebawah. Lalu bila tembok keluar dari sisi kiri, maka ia harus pindah menuju posisi kanan. Apabila terlalu sering mengenai tembok, maka bisa menyebabkan game over.

BeatSaber : Mengingatkan Kembali Seperti Guitar Hero & Audition Ayo Dance

BeatSaber meningatkan kembali penggunanya seperti guitar hero & ayo dance. Dimana ia harus mengatur tempo atau rythm agar tidak menjadi miss. Jika guitar hero bermain layaknya seperti seorang guitarist handal, maka BeatSaber akan dimainkan menggunakan sebuah pedang bercahaya untuk menghancurkan sebuah balok yang berdatangan menghampirimu. Seolah olah pemain tersebut serasa didalam sebuah film stars wars. Hanya bedanya starswars mengalahkan lawan dengan menggunakan pedang yang bercahaya. Nah, disini kamu hanya menghancurkan balok balok yang datang menghampirimu sesuai warna cahaya.

BeatSaber : Spesifikasi Microsoft Windows

Mungkin apabila untuk playstation 4 dan oculust sudah memiliki spesifikasi rekomendasi bukan. Tapi buat kalian yang memiliki platform microsoft windows harus mengetahui juga spesifikasi yang tersedia. Pastinya ketika sudah mendownload, alhasil spesifikasi komputer kalian tidak mencukupi. Pastinya kalian akan merasa kecewa dong. Nah dibawah spotgame akan menjabarkan spek minimum dan juga rekomendasi pada perangkat komputer.

Spesifikasi MinimumSpesifikasi Rekomendasi
  • Memori Minimum : ± 4GB (GigaByte)
  • Memori Rekomendasi : ± 8GB (GigaByte)
  • Kartu Grafik : NVIDIA GeForce GTX 960
  • Kartu Grafik : NVIDIA GeForce GTX 1060
  • CPU (Central Processing Unit) : Intel Core i5-650
  • CPU (Central Processing Unit) : Intel Core i7-7Y75
  • Ukuran File BeatSaber : ± 200MB (MegaByte)
  • Ukuran File BeatSaber : ± 200MB (MegaByte)
  • Sistem Operasi : Windows 7/8.1/10 (64bit)
  • Sistem Operasi : Windows 7/8.1/10 (64bit)

Game VR Beat Saber - Spotgame

Jadi diatas seperti inilah grafik spesifikasi BeatSaber pada perangkat komputer.

KESIMPULAN :

Diatas menyatakan bahwasanya game virtual reality (vr) beat saber ini memiliki ketertarikan bagi setiap penggunanya. Mereka menggunakan lightsaber untuk memotong tombol yang hadir sesuai dengan cahayanya. Tepatnya dijanuari 2020 lalu permainan ini menjadi pusat perhatian pecinta permainan virtual nyata. Dikarenakan kerseruannya dapat menghilangkan rasa kebosananmu. Walaupun hanya bisa dimainkan seorang diri saja (tunggal), tapi keseruannya sama hal nya seperti game multiplayer lainnya. Ditambah lagi negara kita ini lagi terserang oleh virus yang kejam yaitu corona. Pastinya sangat membantumu membuang rasa bosanmu dengan memainkan permainan tersebut.

Sekian saja penjelasan kami hari ini, baca juga artikel lainnya disini. Buat menambah wawasan kalian tentang game online / offline terupdate. Selamat membaca!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *