8 Tips Game Dota 2 Agar Menjadi Player GGWP

Hello, kali ini Spotgame akan memberikan sedikit tips pada game MOBA paling populer pada platform PC, yakni Dota 2. Dimana pertama kali Dota2 dirilis pada tahun 2003 dengan nama Defense of the Ancients. Permainan ini dulunya memiliki grafik 8 bit (berbentuk kotak kotak), tapi tetap saja peminatnya sangat banyak. Seiring berjalannya waktu, tepatnya ditahun 2009, hadirlah versi ke-2 . Valve selaku developer Dota2 membuat grafik tidaklah separah pada seri sebelumnya.

Memasuki ditahun 2011, Dota2 mengadakan turnamen esports yang dinamakan The International Dota-2 Championships. Pada saat itu yang mendapatkan kemenangan adalah Natus Vincere (NAVI). Dimasa itu, Navi mendapatkan hadiah yang lumayan besar. Bahkan untuk saat ini Dota2 memecahkan rekor dalam hadiah turnamen esports terbesar. Gabe Newel selaku presiden Valve jika memberikan sebuah hadiah, akan membuatmu tecengan. Tepatnya pada TI 9 lalu, Gaben mengeluarkan prize poll sampai US $34 Juta. Apabila dirupiahkan menjadi ┬▒Rp500 Miliar.

Nah semua orang pasti ingin seperti yang diatas bukan. Tapi untuk mencapai pada level itu harus bersungguh sungguh lho. Nah maka dari itu, sebelum mencapai level itu, kamu harus mencapai level pro terlebih dahulu. Berikut ini saya akan memberikan sedikit cara agar kamu bisa bermain layaknya seorang pro. Penasaran? scrool kebawah:

8 Tips Agar Menjadi Pro Player Game Dota 2

Banyak orang beranggapan beberapa cara ini sebenarnya tidak memiliki efek apapun. Tapi perlu anda ketahui, jika bermain di MMR nan tinggi, kamu akan langsung sadar betapa pentingnya cara ini. Nah, jika mengikuti metode ini saya akan jamin pasti kamu akan menjadi pro player.

1. Harus Mengetahui Fitur Yang Ada

Tips pertama pada Game Dota 2 adalah harus mengetahui fitur permainannya. Anda harus bersahabat terlebih dahulu pada permainan ini, contohnya pemahaman pada sebuah lane. Lalu seperti pemahaman minion, serta seperti courier yang berfungsi untuk membawa item yang telah dibeli. Jadi anda tidak perlu balik ke base untuk mengambilnya. Selanjutnya pemahaman sebuah skil, waktu respon untuk mengaktifkan nya berapa lama.

Ada lagi rune, dimana ada double demage yang berfungsi untuk meningkatkan pukulan sebanyak 2x lipat. Haste berfungsi untuk meningkatkan kecepatan, Illusion berfungsi untuk membuat ilusi pada hero yang telah mengambil runenya. Jumlah ilusinya sebanyak 2 saja. Regeneration adalah sebuah rune paling mantul guys, bila mana jika mendapatkan rune ini hp dan mana akan meningkat secara cepat.

Invisibility yakni bila mendapatkannya tubuhmu akan menghilang sementara seperti item shadow blade. Lalu ada bounty rune dimana bila mendapatkannya akan menambah 100 gold. Terakhir adalah arcane yang berfungsi untuk mengurangi cooldown, lalu mana berkurang sedikit. Tapi semua runenya tidak bersifat permanen, melainkan memiliki waktu bersekitar 30 detik.

2. Pahami Semua Hero

Untuk mau menjadi pro player, tahapan selanjutnya adalah memahami semua hero. Jika sudah mahir pada 1 hero, jangan terlalu nyaman pada hero tersebut. Buatlah dirimu penasaran untuk menggunakan hero lainnya. Walaupun dipertama terasa sukar, dengan terbiasanya saat menggunakannya, pasti akan menjadi jago (pro).

Cara mempelajarinya pun sangatlah gampang, pilihlah role apa paling diminati. Misalnya seperti Tank, Carry, dan Support. Jika tertarik pada carry, ya pahamilah heronya terlebih dahulu. Jika sudah paham dengan 1 hero, cobalah hero lainnya.

Kenapa saya mengatakan seperti itu, karena banyak orang sudah pandai menggunakan 1 hero tidak mau mencoba yang lainnya. Jadi kemampuannya ya hanya disitu situ saja. Terlebih lagi sekarang permainan ini sudah memiliki hero sebanyak 119. Masing masing mempunyai kemampuan yang berbeda beda.

3. Last hit

Tips Terpenting Game Dota 2

Ketika memasuki permainan, banyak para player pemula tidak mengerti last hit itu apa. Nah disini saya akan menjelaskan sedikit ya. Last hit adalah dimana kamu harus memukul creeps apabila darahnya sudah sedikit. Jika dipukul kamu akan mendapatkan gold. Dan apabila creeps-mu pun darahnya tinggal sedikit, maka creepsnya bisa kamu denied. Kenapa? karena jika melakukannya, musuh tidak akan mendapatkan gold tambahan.

Sama seperti diatas, ketika diawal sangatlah sulit. Tapi dengan seiring berjalannya waktu, pasti terbiasa kok. Tapi jika sudah memasuki late gem, biasanya itu bersekitar +30 menit. Anda tidak perlu lagi last hit, karena item anda hampir sepenuhnya sudah jadi. Jadi kemungkinan untuk menghabisi creeps sangatlah cepat.

4. Jadi Tank (Strength) Jangan Takut Mati

Tips Terpenting Game Dota 2

Jika anda suka menggunakan role tank, last hit tidaklah penting. Karena tujuan utama tank adalah melindungi hero bertipe carry. Nah, maka dari itu, tank sangatlah berperan penting juga dalam permainan ini. Karena jika tidak ada tank, si-carry tidak akan bisa menjadi apa apa walaupun hebat sekalipun.

Sebenarnya tujuan utama pada permainan ini adalah team work. Jika tidak ada kerja sama tim, jangan harap mau menang deh. Oleh karena itu, bila menggunakan hero tank, jangan takut mati demi untuk melindungi tim-mu. Tidak apa jikalau mati, tapi tim-mu memenangkan semua war.

5. Team Work

Tips Terpenting Game Dota 2

Seperti dijelaskan diatas, kerja sama ada kunci utama kemenangan. Biasanya untuk diawal sangatlah sulit mendapatkan kekompakan. Kenapa? karena banyak yang masi belum mengetahui soal kerja sama, contohnya seperti pemilihan hero. Dimana ada yang berisi keras untuk memilih hero carry, sementara temannya memilih carry juga.

Lalu pada saat war (pertarungan antara tim-mu dan tim musuh) temanmu masi ada yang farming. Ujung ujung nya menjadi kalah. Maka dari itu, dalam permainan ini kita harus saling menopang 1 sama lain agar mendapatkan kemenangan. Kunci kemenangan adalah kerja sama tim.

6. Mengendalikan Emosi

Saat pertengahan permainan, tim mu terlihat tidak pandai main. Nah, biasanya orang banyak melakukan kesalahan seperti mengeluarkan kata kata kasar untuk timnya sendiri. Dan lebih parahnya lagi, kamu akan keluar dari pertandingan sementara permainan masih berlangsung (AFK).

Maka dari itu, bila teman tidak pandai bermain, janganlah ditekan dengan kata kata kasar. Cukup beri semangat, mana tahu teman anda menjadi optimis serta bisa merubah kemenangan.

7. Mempelajari Item Pada Setiap Role Hero

Jika sudah mahir pada setiap hero, kamu harus memperhatikan mengenai item yang terdapat pada setiap role-nya. Misalnya seperti support, buatlah sesuai item nya seperti aghanim. Lalu seperti carry, buat item seperti desolator. Apabila sudah memahami sebuah item pada permainan ini.

Kamu akan jago dalam menganalisis sebuah tim musuh. Misal musuh banyak menggunakan hero bertipe strength, maka saat mengalahkannya tinggal cari item yang membuat armor berkurang. Dengan begitu, hp musuh cepat berkurang. Bila masi belum paham, cukup melihat mbah google saja, atau bertanya langsung kepada teman yang sudah mahir.

8. Jangan Terlalu Sepele Terhadap Musuh

Hal ini banyak terjadi pada permainan manapun dikarenakan angkuh serta ia percaya akan memenangkannya. Tapi jangan sepele, come back is real lho. Saat diawal permainan sudah memungkinkan memenangkan permainan, tapi terlalu sepele pada player musuh.

Karena itu musuh menjadi kompak dan akhirnya malah terbalik, timmu malah menjadi kalah. Maka dari itu, apabila musuh sudah kalah, ya langsung dikalahkan saja. Jangan dipermainkan, ntar jika kenak come back jadi nyesal kan.

Baiklah itu saja beberapa cara agar bisa menjadi pro player. Pahami setiap caranya dan berlatihlah sungguh sungguh. Untuk menjadi player terhebat, harus memperlukan tekad sangatlah besar. Selamat membaca dan semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *