Dipanggil Noobs? Tenang, Disini Ada Beberapa Tips Bermain Mobile Legends Bang Bang

Welcome to the mobile legends. Haha itu dia game berjenis MOBA (Multiplayer Online Battle Arena). Tips terpenting bermain sebuah game mobile legends ini adalah menang dengan cara kekompakan antar sesama tim. Moonton akan membuat pemain tidak bisa mengandalkan kemampuan individual. Jika masih tetap berkeras kepala, kemungkinan besar kemenangan bakal berada dipihak musuh. Akan tetapi bila memainkannya bersama teman secara langsung (mabar), maka permainan akan menjadi seru.

Tapi, ketika bermain dengan teman random (solo). Disinilah kesabaran bakalan teruji, dimana pemain harus memiliki tingkat kesabaran yang tinggi tehadap teman random tersebut. Kenapa? iya la, terkadang teman random itu suka sukanya saja dalam memilih sebuah hero. Apabila tidak terpenuhi, maka ia akan bermain asal asalan (Ngetrol), kesel kan. Maka dari itu disini kami akan memberikan sedikit panduan mengenai sebuah cara dalam memainkan MLBB, tepatnya untuk pemula.

Tips Dalam Bermain Game Mobile Legends Agar Temanmu Tidak Menyebutmu Noobs!

Ohya, Kamu tahu tidak kalau disetiap permainan itu memiliki ciri khas masing masing. Ada permainan individual berfokus untuk meningkatkan sebuah level, contohnya seperti fantazyMU. Lalu ada juga bermain untuk menciptakan sebuah kekompakan agar memenangkan pertempuran tersebut, nah itulah dia mobile legends.

ML memiliki peran penting dalam role hero. Contoh nih. Misalnya pada sebuah tim sudah ada role marksman. Maka, pada tim tersebut jangan pilih role marksman lagi. Hal itu akan mengundangmu untuk mendapat kekalahan. Alangkah baiknya harus menyesuaikan role tersebut. Kalau bisa lengkapi hero apa yang kurang, misalnya ntah tank, mage, assassin, dan apapun itu. Jadi akan saling melengkapi bukan. Apabila masih kurang memahami role tersebut, disini spotgame juga memberikan ulasan lengkap bermain mobile legends lho. Nah, ketika sudah memahami panduannya, selanjutnya kita akan memasuki tips dan trik memainkannya, agar tidak dipanggil noob oleh teman temanmu.

1. Pelajari 1 Hero Terlebih Dahulu, Ketika Mahir, Pelajari Hero Lainnya

Tips awal pada game ini adalah, pahami 1 hero terlebih dahulu. Tidak usah perdulikan temanmu berkata apa. Ketika sudah mahir, dan pada saat itu kamu mendapatkan savage. Barulah rekan 1 team akan berkata seperti ini “Good Game”. Tapi jangan senang dulu, apabila sudah memahami 1 hero, cobala menggunakan hero lainnya. Jangan sementang sudah mahir di 1 hero, malah betah sama 1 hero tersebut itu, gimana mau berkembang!. Explore dong, buat dirimu menjadi mahir disetiap role hero. Sehingga lu dibutuhkan banyak teman ketika memainkan MLBB ini. Bangga-kan? ya bangga dong, apalagi sampai diundang sama tim E-Sport. Tidak hanya kamu saja yang bangga, terutama orang tuamu juga.

2. Jika Sudah Mahir, Selanjutnya Atur Build Item-mu

Ketika kamu sudah menguasai satu hero, seperti yang dijelaskan diatas tadi. Saat nya kamu memahami build item apa yang bagus untuk role yang sedang digunakan. Sehingga item tersebut memberikan sebuah efek yang bagus pada tim musuh. Contohnya, apabila kamu memilih role tank. Lalu tim musuh banyak yang menggunakan role mage. Nah, disitu kamu diharuskan banyak menggunakan item Magic Resistant. Kenapa? agar demage mage pada tim musuh tidak terlalu sakit. Begitu pula untuk pisikal, banyakan defense armor agar lebih kebal kepada role pisikal, contohnya marksman fighter & assasin. Apabila kamu sudah mengetaui setiap item beserta fungsinya. Maka kamu tidak perlu menyetingnya lagi dari item build. Cukup melihat hero musuh apa. Ya tinggal setting saja dari shop item build. Simple kan.

3. Jangan Bermain Sendiri, Bahaya!

Spotgame sudah mengatakannya diatas. Pada game ini harus mengutamakan kerja sama tim, agar kemungkinan besar mendapatkan kemenangan menjadi lebih mudah. Jadi jika main sendiri (solo). Awas saja terkena ciduk oleh musuh dan mati konyol, hahah syukurin. Maka dari itu, khususnya untuk para pemula, kami menyarankan agar tidak berjalan sendirian pada map land of dawn ya, apalagi sudah memasuki late game, terkecuali pemain itu sudah pro. Karena pada setiap semak land of dawn kita tidak tau hero apa yang sedang menunggu untuk mencidukmu. Dan kalau bisa, apabila bermain (mabar) bersama teman, dan teman tersebut lebih mahir. Ada baiknya meminta panduannya langsung  oleh teman tersebut.

4. Mini Map Sangat Membantu Untuk Melihat Lokasi Sekitar

Minimap, ialah suatu peta berukuran kecil yang terpampang disudut kiri atas. Dan ketika kamu menyentuh peta itu, maka peta itu akan membesar. Minimap sangatlah penting di permainan ini. Disitu kamu dapat melihat keberadaan musun beserta rekan 1 tim, dan monster seperti jungle, turtle dan lord. Pada mini map, kamu bisa melihat rekan yang sedang kenak ciduk oleh musuh, apabila jangkauan rekan itu berada didekatmu, bantulah dia. Sebaliknya, ketika musuh terlalu banyak, lebih baik menajuhlah. Kenapa? karena apabila kamu masih berisi keras untuk membantunya, maka itu sama saja mengorbankan nyawamu juga. Kecuali darah musuh sudah sekarat semua!

5. Upgrade Emblem

Tidak hanya hero dan item saja yang perlu dipahami, emblem juga perlu dipahami. Kenapa?, karena emblem sangatlah berperan penting pada setiap role hero. Contohnya bila player menggunakan hero karrie, pasti sudah tahu dong, karrie itu merupakan role hero marksman. Maka pakailah emblem marksman ataupun assasin. karena jika memakai emblem tersebut, demage yang diberikan untuk musuh lumayan besar. Pastinya HP musuh akan lebih cepat habis dari pada kamu menggunakan emblem seperti tank, mage, fighter & support. Contoh lainnya, ketika player menggunakan Akai, merupakan hero bertipe Tank. Tentunya kamu harus menggunakan emblem tank juga bukan. Kenapa? karena pada emblem itu memiliki hp dan armor serta pisikal defense dan magic resistant yang tinggi. Sehingga player dapat melindungi rekan 1 team. Jadi emblem itu sangatlah penting. Maka dari itu gunakan role hero dengan embelm yang sesuai ya guys.

6. Afk (Away Form Keyboard) ? Sayang lo

Misalnya nih, apabila kamu masi pemula. Terus ada sebuah lawan yang memiliki kemampuan lumayan hebat. Sehingga kamu kesal dibunuh melulu olehnya secara terus menerus, sehingga kamu AFK. Itu salah teman teman.  Ketika kami melakukan AFK (Away For Keyboard), maka skor kredit akan berkurang. Apabila skor kredit dibawah 80, maka kamu tidak akan bisa mengikuti mode ranked. Sayangkan. Maka jangan sembarangan AFK dari permainan ini. Jika udah tidak bisa lagi melawan musuh. Cukup tekan tombol menyerah saja, tapi jangan AFK ya. Karena afk bisa beresiko besar, apabila rekan 1 team merasa kesal dikarenakan kamu afk, maka ia bisa melakukan report, pastinya skor akan berkurang sebesar 4 kredit.

7. Hit Turret Saat Ada Minions Aja Ya

Disaat musuh sudah mati semua (Wiped Out). Tentunya kamu harus melakukan push pada base musuh, dengan cara menghancurkan tower terlebih dahulu agar bisa mencapai base musuh. Tapi, hati hati ya saat menyerang tower musuh. Karena, jika minion tidak masuk kedalam tower, maka demage yang kamu lontarkan ke tower itu tidak ada rasanya guys. Dan demage yang tower berikan kebadanmu sangatlah sakit. Jadi kamu harus melihat minion terlebih dahulu. Jika minion masuk kedalam tower musuh, barulah kamu bisa membantu menyerang tower musuh. Tapi jika tidak, jauhkanlah tower itu & tungglah minion. Jika tidak, maka kamu akan mati secara sia sia.

8. Jika Masi Belum Paham, Lihatlah Live Streaming

Jika kamu menonton live streaming. Disitu kamu akan belajar melihat pro player menggunakan berbagai macam hero. Pada live steaming pemain juga bisa memilih sebuah hero yang di inginkan, dan pastinya pemain bisa belajar menggunakan hero tersebut.  Kamu juga dapat mengamati saat pro player main di live streaming. Tidak sulit kok caranya. Cukup masuk ke lobby, dan lihatlah disudut bawah kiri, yang ada tulisan LIVE. Setelah itu, tinggal pilihlah yang mana yang menarik menurut kamu.

Baiklah, cukup sampai disini saja ya mengenai tips dalam bermain game mobile legends bang bang. Semoga panduan ini sangatlah bermanfaat bagi para pemula ya. Dan disini juga ada sebuah panduan lengkap dalam memainkan mobile legends. Selamat membaca, apabila artikel ini bermanfaat untukmu, tidak ada salahnya dong like & share.

The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *